Jumat, 03 April 2015

Blue Lagoon - Si Banyu Biru


Blue Lagoon Tirta Budi terletak di dusun Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Sebuah kolam ceruk kecil di bawah rimbunnya pohon-pohon bambu bagian dari aliran sungai  dengan air bening segar berwarna biru hingga disebut BLue Lagoon. Kedalamannya bervariasi dari 1 meter sampai 3 meter di lokasi yang paling dalam. 

Nah,,, pagi ini adalah momen mengisi liburan tanggal merah sengaja ambil rute lewat jalan Kaliurang KM 13. Di sekitar jalan tersebut nanti akan menemukan pertigaan, apabila dari arah kota Jogja, ambil arah menuju jalan kaliurang langsung saja belok ke kanan pada pertigaan tersebut. Kemudian setelah belok ke kanan, tinggal jalan lururs terus kurang lebih 2 KM (kata penduduk yang ngasih petunjuk arah gitu sih). Sampai nanti menemukan Gapura dusun Widodomartani. Nah, tidak terlalu jauh dari situ ada pertigaan, silahkan bellok ke kanan kemudian setelah beberapa meter akan melihat petunjuk menuju Blue Lagoon Jogja (ingat jangan sampai kebablasan kayak aku). Tapi kalau masih bingung silahkan bertanya kepada warga sekitar aja. Dari pada nanti kayak aku (kebablasan terlalu jauh). Dan katanya kan malu bertanya sesat di jalan, tapi kalau banyak bertanya juga memalukan.


Akhirnya kami pun sampai juga di Blue Lagoon setelah muter muter dan berkali-kali tanya kepada penduduk sekitar. 


Ini dia lokasi dari Blue Lagoon yang membuat kami penasaran.






Tak hanya pemandian saja, Blue Lagoon juga menyediakan wahana kapal bebek-bebek an, yang bisa kita sewa hanya dengan tarif sewa Rp. 5.000 per 15 menit untuk satu bebek. Cukup murah bukan? Ini dia wahana bebek-bebek an air yang tersedia di Blue Lagoon.







Ayo...siapa yang penasaran boleh loh langsung datang ke TKP aja. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar