Selasa, 14 April 2015

Candi Sari



Kali ini aku masih mau share seputar wisata candi temen-temen. Seperti biasa kegiatan aku sepulang kuliah nyempetin buat jalan-jalan bareng sama temen-temen aku, Kami berempat, Fitri (temen S1 aku dulu) dan juga Dwi sama Yaya (mereka temen nya Fitri). Kali ini kami janjian di kampus aku, sepulang kuliah tepat jam 12.00 WIB, aku keluar dari kelas, Lumayan lama aku nunggu mereka. Akhirnya aku sholat dhuhur dulu sambil nunggu mereka datang. Selesai aku sholat akhirnya mereka sampai di parkiran kampus aku.

Nah rute kali ini kami memutuskan untuk mengunjungi sebuah Candi di sekitar Prambanan, namanya Candi Sari, yang berada di dusun Bendan, Tirtomartani, Kalasan, Sleman. Candi ini berada di Sekitar Jln Solo Km 14. Rutenya menuju Candi Sari ini cukup mudah temen-temen. Arah Jln Solo ke timur terus ikuti jalan arah ke Candi Prambanan. Sampai nanti temen-temen nemu Lampu merah di Km 14, tepatnya sebelum Rumah Sakit Bhayangkara. Nah pas lampu merah itu tinggal ambil ke arah kiri (kalau dari arah Jogja). Lurus aja terus, sampi nemu pertigaan ambil kanan, ikuti jalan saja, sampai nanti ketemu warung mie ayam di sebelah kiri jalan. Ambil aja arah ke kiri, udah deh sampai Candi Sari.

Sebuah situs purbakala, yang bangunan nya masih sama dengan candi-candi lainnya (terbuat dari batu juga hihihihi). Candi ini terletak di tengah perkampungan, Candi Sari ini terdiri dari 1 Candi yang lumayan cukup besar, dan lokasimya yang berada di tengah perkampungan, membuat suasana Candi ini tidak begitu panas (atau mungkin karena aku datangnya pas cuaca mendung dan hujan ya? jadi wajar deh kalau tidak panas, hehehehe). Tapi beneran kok, candi ini lumayan asri, karena di samping kanan kiri candi di tumbuhi pohon-pohon.

Ini foto sekilas Candi Sari




Seperti biasa, rasanya kalau mengunjungi suatu tempat, tidak mengabadikan diri di tempat itu rasanya gimana gitu... Mungkin seperti sayur tanpa garam, gag ada rasanya, hambar gitu. Nah makanya dimana aku pergi di situ aku abadikan foto. hehehe.


Mau numpang narsis dulu.....


Yang ini ceritanya lagi sok rajin nih.... Meski di Candi aku tetep nyempetin baca buku, Eitttttsssss jangan salah dulu..... itu sih cuma biar gaya aja.... Asli nya gag baca buku juga kok. Hohhoho.


Kalau yang ini foto sama temen-temen aku...Resiko jadi tukang foto, bagaimana pun cara nya aku kudu ikut foto. Sampai dibela belain lari bolak-balik buat pasang timer foto doang. Al hasil hasil fotonya kayak gini ni.....


Kurang lebih seperti itu lah lokasi Candi Sari. Yuk mari buat temen-temen yang penasaran pengen ke lokasi Candi Sari. Cukup hanya dengan uang Rp. 3.000,00 rupiah sudah bisa menikmati suasana Candi Sari. Buat temen-temen yang masih bingung lokasinya bisa ikuti petunjuk arah dari aku tadi. DIJAMIN TIDAK AKAN MENYESATKAN KOK!!!!

Sampai bertemu di rute perjalanan selanjutnya ......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar